Minggu, 24 April 2011

Joko Purnama, S.Pd, M.Si terpilih kembali menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah

Joko Purnama, S.Pd, M.Si akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magetan masa bakti 2011-2015. Musda Pemuda Muhammadiyah XIV kali ini diadakan bersamaan dengan Musyda Nasyatul ‘Aisyiyahdi di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Magetan, Minggu (24/4/2011). Pada acara Musyda kali ini terasa istimewa karena dibuka langsung oleh Bupati Magetan, Drs. Sumantri, MM dan dihadiri oleh Dra. Mardiana Indraswati, anggota DPR RI dari Fraksi PAN serta H. Sutikno, BSc, Ketua DPD PAN Magetan. Suasana semakin meriah ketika murid-murid Sedamu menampilkan band dengan lagu-lagu religi. Pada kesempatan itu pula Dra. Mardiana Indraswati tak lupa memberikan oleh-oleh umrohnya kepada setiap peserta yang hadir.

Sejumlah harapan disampaikan atas kepemimpinan mendatang untuk bisa membawa Pemuda Muhammadiyah lebih berkiprah di masyarakat. “Kita berharap pemimpin terpilih bisa membawa Pemuda Muhammadiyah lebih berkiprah di masyarakat,” ujar Panitia Pengarah Musda Pemuda Muhammadiyah, Supriyadi disaat memberikan sambutan pada pembukaan.
Sebelum pelaksanaan musda, panitia pemilihan sudah membagikan formulir usulan pencalonan ketua dan anggota formatur ke seluruh cabang pemuda muhammadiyah. Usulan dari cabang yang masuk ada 5 calon ketua yakni : Joko Purnama, S.Pd, M.Si, Yakub Trijuna Kaharrudin, Moh. Sulistyana, Imam. P dan Slamet. Namun menjelang pemilihan hanya 3 kandidat yang dinyatakan berhak mengikuti tahapan selanjutnya Ke tiga calon ketua itu adalah Joko Purnama, S.Pd, M.Si, Yakub Trijuna Kaharrudin dan Imam. P. Setelah melakukan visi dan misi dilanjutkan dengan pemungutan suara dengan hasil Joko Purnama meraih 29 suara, Imam 29 suara, Yakub meraih 17 suara dan 1 tidak sah. Dengan demikian, sesuai tata tertib pemilihan harus dilaksanakan pemungutan suara ulang. Pada pemungutan suara tahap ke dua, Joko Purnama meraih 37 suara dan Imam meraih 24 suara dan 1 abstain. Dengan demikian Joko Purnama terpilih kembali menjadi ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magetan periode 2011-2015.

Usai terpilih menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah, Joko Purnama, S.Pd, M.Si berjanji akan meningkatkan peran organisasi tersebut dalam kehidupan bermasyarakat. “Kita juga akan menanamkan nilai-nilai religius di kalangan pemuda untuk membentengi mereka agar tetap berakhlaq baik sebagai generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Sedangkan pada Musyda Nasyiatul ‘Aisyiyah Yuli Setyowati terpilih menggantikan Dian Nawangwulan ketua NA periode sebelumnya. Pada proses pemungutan suara sebenarnya Dian Nawangwulan meraih tetap meraih terbanyak, namun pada proses rapat formatur, untuk regenerasi maka tampuk pimpinan diamanatkan kepada Yuli Setyowati. Sedangkan sekretaris terpilih Ririn Kurniati dan Dian Nawangwulan menjadi bendahara. (@ry)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | PAN KABUPATEN MAGETAN Designed by Bloggers Template | CSS done by Link Building